Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Situ Gintung

Pencarian Korban Mengalami Hambatan

Image
MENJADI TONTONAN, Ratusan pengunjung berbondong-bondong keluar dari lokasi jebolnya tanggul Situ Gintung di Desa Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, kemarin, setelah diusir petugas. Banyaknya pengunjung menghambat upaya evakuasi.

Proses pencarian jenazah korban tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung,Cireundeu, Tangerang Selatan, Banten,kemarin mendapat banyak kendala. Selain sulit membongkar reruntuhan puing bangunan dan lumpur karena minimnya alat berat, banyaknya anggota masyarakat yang datang ke lokasi kejadian mengganggu proses pencarian.

“Kami kesulitan karena ada ribuan warga masyarakat dari berbagai daerah yang memadati lokasi kejadian,”kata Koordinator Posko Bencana Situ Gintung Rahmat Salam kemarin. Menurut dia, untuk memaksimalkan proses pencarian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan unsur TNI.

Artinya, mulai besok (hari ini) tidak ada lagi kendaraan yang boleh masuk ke lokasi, termasuk masyarakat yang ingin melihat. ”Jadi yang boleh berada di lokasi hanya petugas yang ditunjuk,” tandasnya. Menurut Rahmat, pada hari ketiga pascamusibah, jumlah korban yang berhasil ditemukan sebanyak 8 orang.

Sumber : Seputar Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dapat memberi komentar yang berupa kritik ataupun saran tentang diri saya sendiri dan blog ini, dan pergunakanlah kalimat dan kata-kata yang santun